Ayo gamer mana yang belum pernah mendengar kata PUBG? Bagi gamer yang belum tau, PUBG merupakan singkatan dari PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS. PUBG disingkat karena lebih mudah pengucapannya (pengucapannya pub-gee dalam bahasa indonesia pub-jii).

Awal mulanya developer PUBG merupakan Bluehole Studio, tetapi karena popularitasnya mengalahkan berbagai game di steam, Bluehole Studio membuat anak perusahaan baru bernama PUBG Corporation agar fokus hanya untuk satu game.

PUBG merupakan game Battle Royale yang mengharuskan kita bertahan hidup dalam gempuran 100 pemain lain.

Game ini sudah rilis dan memasuki masa early access di steam pada bulan maret 2017 khusus pengguna Windows. Tujuan early access adalah untuk mencari bug yang mengganggu permainan seperti, gerakan, akurasi senjata, daya hancur, dan lain sebagainya. Disini TS juga pernah mengalami bug yang sangat mengganggu seperti gambar dibawah ini. Bug ini bukan terjadi saat early access, berarti ini kecolongan bagi perusahaan PUBG.

Gambar Bug PUBG Early Access Copyright by High Tech

Pada gambar tersebut High Tech alami saat menggunakan motor dan tiba-tiba saat sedang asik jalan-jalan naik motor malah nyangkut seperti foto tersebut. High Tech tidak bisa berbuat banyak sudah di gas pol dan mencoba keluar dari motor hasilnya nihil. Hal ini tentu sangat mengganggu bagi yang ingin mengejar Chicken Dinner (Merupakan tulisan jika juara satu di PUBG) tapi apa boleh buat kalau bug seperti ini, jalan satu-satunya melapor ke developer.

Pada tanggal 20 bulan Desember tahun 2017 PUBG akhirnya dirilis dan mengakhiri masa-masa Early Access. Di bulan yang sama, PUBG juga dirilis untuk versi konsol XBOX ONE. Dan saat ini sudah dirilis versi mobilenya untuk iOS dan juga Android pada tanggal 9 februari tahun 2018. Untuk saat ini PUBG sudah terjual lebih dari 30 juta, kalau berpatokan pada harga rupiah (Indonesia merupakan Region termurah untuk pubg versi PCnya) untung dari PUBG sebesar 5 triliun lebih.

Pertama kali permainan dimulai, kita akan ditempatkan dalam map yang terisolasi bersama 100 pemain tanpa peralatan bertahan hidup seperti senjata, bandage, peluru, helm, tas, dan sebagainya. Setelah waktu tunggu 100 pemain selesai kita akan dipaksa untuk terjun menggunakan parasut ke salah satu map yang harus kita pilih dan dipaksa untuk berkompetisi untuk saling menyerang satu-sama lain untuk bertahan hidup.

Kita harus cepat mencari beberapa peralatan untuk bertahan hidup saat kita sudah sampai di map yang menjadi tujuan. Untuk bermain PUBG kita harus sering berlatih, kalau tidak akan kagok dan kaku jika bertemu dengan pemain lain. High Tech juga kesulitan pas pertama kali bermain PUBG karena belum terbiasa bermain sendirian dengan musuh yang banyak.

Spesifikasi yang Direkomendasikan oleh Sang Developer.

Spesifikasi yang direkomendasikan untuk bermain PUBG adalah;
1. graphic card GTX 1060 3GB atau AMD Radeon RX 580 4GB
2. ram 16 GB,
3. Processornya Intel i5 atau AMD Ryzen 5 1600.

Tapi jangan khawatir, kami sudah mencobanya di Ryzen 3 1300x dengan Graphic Card GTX 1050TI, bejalan dengan normal dan fps 40-60.

Untuk beli PUBG kamu dapat mengunjungi Steam store di link ini https://store.steampowered.com/app/578080/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here